Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang - Jawa Timur + Tiket Masuk


Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang - Jawa Timur + Tiket Masuk
Kampung Warni Warni Jodipan Malang - Jawa Timur

 Wisata Kampung Warna Warni Malang - Jawa Timur, Kota malang memang terkenal sebagai kota yang memiliki banyak lokasi wisata. Terdapat berbagi macam wisata yang populer sampai yang sekarang paling banyak dikunjungi oleh banyak pengunjung, dan salah satunya yaitu Wisata Kampung Warna Warni Jodipan. Kampung ini terletak di Desa. Jodipan Kecamatan. Blimbing, Kota Malang - Jawa Timur, berada di bawah jembatan Rel Kereta Api dan pasar Loak. Lebih tepatnya berada di Desa Jodipan RT.06 RW.02 Kampung yang kompak serasi dengan warna warninya,perpaduan warna yang cocok dan sangat mencolok dan nampak mempesona dan indah dapat menjadikan daya tari untuk wisatawan yang suka menikmati keindahan terutama yang tertarik untuk mengabadikannya. Tentunya kampung warna warni ini menjadi spot yang manrik untuk berselfie. Terdapat 17 warna - warni cat yang diterapakan pada rumah - ruamah di kampung tersebut, mulai dari bagian tembok hingga atapnya.

Asal Mula Kampung Warna Warni Jodipan
Dahulu, banyak yang mengatakan kampung bahwa kampumg jodipan dikenal sebagai kampung yang kumuh yang tidak memiliki warna yang mencolok, tetapi kini telah berubah menjadi kampung yang menakjubkan. Awal mula adanya Wisata Kampung Warna Warni merupakan hasil dari inisiatif mahasiswa Ilmu Komunikasi Universitas Muhammadiyah Malang yang tergabung dalam komunitas Guyspro.  Koordinator mengatakan bahwa kampung jodipan ini nampak jelas dari jembatan Brantas jalan Gatot Subroto. Kemudian bersama seniman dari mahasiswa dan 30 tukang cat untuk mengecat dan melukis dinding dan atap rumah lalu dibantu oleh produsen cat "Indana Paint" dan dibantu dana dari "Corporate Social Responbility", sedangkan pelaksanaannya dibantu langsung oleh warga utnuk mengecat dan memberi konsumsi. dan tidak lupa juga mendapat bantuan dari TNI  AU  dalam membantu agar proyek dapat berjalan lancar.

 

Rute Menuju Kampung Warna Warni Jodipan
Lokasi Kampung Warna Warni sekitar 500 meter ke arah selatan dari stasiun kereta api. Cukup dekat apabila ingin berjalan kaki  atau menaiki becak dari stasiun. Bagi yang menaiki kendaraan umum, maka disarankan menaiki angakutan  malang kota yang melewati daerah sekitar kampung warna warni.

Spot Foto Menarik Di Kampung Warna Warni
Terdapat banyak spot menarik bagi wisatawan untuk mengabadikan  foto terbaik, spot untuk selfoe tentu juga akan menjadi prioritas. Terdapat juga spot yang patut di cari diantaranya ialah :
  • Jembatan Embong Brantas
 Lokasi jembata embong brantas berada di sebelah selatan stasiun kereta api kota baru dengan jarak sekitar 500 meter. Apabila melihat jembatan dari jembatan pasti akan mendapatkan spot yang sangat unik dan eksotis.
  • Dindig Warna Warni
Terdapat beragam warna menghiasi dinding – dinding dna lantai di kampung jodipan. Spot ini menjadi spot yang cukup menarik untuk digunakan berselfie dengan gaya yang diinginkan.
  • Lorong Payung
 Lorong Payung merupakan menjadi momen yang paling spesial ketika lorong payung berada di jalur utama komplek juanda ini ramai  pengunjung, karena terlihat nampak lebih menarik dan pas untuk mengambil foto, baik selfie maupun wefie.
  • Lukisan 3 Dimensi
 Selain dinding yang berwarna warni ternyata  terdapat juga spot yang menyajikan lukisan 3 dimensi, nampak elegan, dan sangat bagus dan cocok dijadikan backgroud untuk berselfie. Ada beberapa lukisan 3D yang sangat bagus seperti lukisan Bunga, Ikan Hiu, Gorilla, T-Rex, dan sebagainya.
  • Tangga Warna Warni
 Tekstur lokasi yang tidak merata di kampung warna warni, sehingga terdapat banyak tangga curam yang tersedia. Tentunya, yang menjadi menarik di sini adalah tangga itu berwana warni, nampak sangat indah sangat pas sebagai spot untuk berfoto.

Fasilitas Di Kampung Warna Warni
Terdapat beberapa fasilitas yang tersedia di wisata kampung warna warni ini, diantaranya seperti : Tempat Parkir, Toilet, Kios - Kios Dan Para Pedagang Jajanan Dan Minuman yang terbatas dilokasi sekitar.

Tiket Masuk Di Kampung Warna Warni
Tiket masuknya pun hanya Rp. 2000,- per orang, tiket masuk berbentuk sticker menarik sebagai kenang – kenangan yang bisa di bawa pulang. Sedangkan untuk kendaraan Sepeda Motor yang parkir dikenakan tarif Rp. 2000,- dan untuk tarif parkir Mobil Rp. 5000,-  untuk parkir Bus Pariwisata, maka dikenakan tarif sebesar Rp. 15.000,-  sampai Rp. 25.000,-

Demikian hanya itu yang dapat disampaikan dan pasti tentunya menjadi sebuah kebanggan dapat berjalan – jalan mengelilingi Kota Malang yang memiliki wisata menarik selain sebagai kesempatan untuk berlibur, juga tentu akan menambah pengalaman bagi yang belum mengenal betul lokasi di sudut – sudut kota malang yang ternyata memiliki banyak keunikan yang menarik.





Post a Comment for "Wisata Kampung Warna Warni Jodipan Malang - Jawa Timur + Tiket Masuk"