Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang Jawa timur

Selamat pagi informasi wisata kali ini berlokasikan di Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Untuk anda yang tinggal di daerah Lumajang atau Kota-kota lain Agro Wisata berikut ini dapat anda jadikan pilihan alternatif untuk mengisi liburan akhir pekan bersama keluarga tercinta. 

Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang Jawa Timur

Informasi Umum
Wisata Agro Kertowono merupakan tempat wisata kebun teh yang berlokasikan di Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa Timur. Agro Wisata Kebun teh ini sangat menarik untuk anda kunjungi. Disana anda akan merasakan sensasi yang berbeda dari hari-hari anda biasanya. Anda dapat melihat hamparan kebun teh yang luas dan pemandangan gunung semeru dari kejauhan. Banyak wisatawan baik dari Kabupaten Lumajang ataupun dari kota-kota lain yang berkunjung ke Agro Wisata Kebun teh Gucialit ini, Selain untuk melihat pemandangan hamparan kebun teh yang luas mereka juga bisa melihat langsung proses pemetikan kebun teh di tempat tersebut. 

Lokasi 

Seperti yang telah kami jelaskan pada informasi umum diatas Agro Wisata Kebun Teh Kertowono ini berlokasikan di Kecamatan Gucialit Kabupaten Lumajang Provinsi Jawa timur. Kawasan ini berada di bawah naungan PT. Perkebunan Nasional XII ( PTPN XII)  dengan komoditi andalan berupa  teh dari hasil kebun tehnya yang sangat luas. 

Akses Menuju Lokasi
Untuk sampai di lokasi Kebun teh anda bisa menggunakan akses kendaraan pribadi seperti Mobil atau pun Sepeda Motor. Namun agar anda dapat menjangkau ke daerah-daerah dari kebun teh ini, akan lebih seru jika anda menggunakan Sepeda Motor, Namun Anda harus berhati-hati karena jalan menuju lokasi penuh berbatu dan tidak jarang anda akan melewati tanjangan yang cukup curam dan licin. 



Pesona Kebun Teh Kertowono Gucialit Kabupaten Lumajang

Apa Yang Bisa Dinikmati?
1. Hamparan Pemandangan Kebun teh yang luas
Pesona keindahan ini lah yang bisa anda dapatkan dengan berkunjung ke kebun teh Gucialit ini. Tentunya masih banyak lagi keindahan ciptaan tuhan yang bisa anda nikmati dan syukuri di tempat ini. 

Selain hampran kebun teh anda juga dapat melihat pemandangan Gunung semeru dari kejauhan. Jika dilihat dari gambar diatas pemandangan tersebut tidak jauh berbeda dengan pemandangan gunung fuji kan sob.. hehe. 

2. Pengalaman Memetik Dauh Teh Secara langsung
Tidak hanya menikmati pemandangannya saja, ditempat ini anda juga bisa belajar dan mengamati secara langsung proses pemetikan dauh teh sebelum diproses menuju pabrik. Tentunya pengalaman tersebut akan sangat berkensa untuk anda yang senang belajar langsung di alam. 


3. Mengabadikan Momen bersama keluarga dan teman
Untuk anda yang berburu tempat wisata untuk mengabadikan momen berharga atau pengalam menarik anda, temapat wisata Agro Kertowono ini sangat pas untuk anda. Anda bisa hunting bersama teman dan berfoto selfi bersama mereka dengan background pemandangan berupa hamparan kebun teh dan pemandangan gunung semeru dari kejauhan. Disarankan anda berkunjung pada pagi atau siang hari. karena pemandangan akan lebih jelas ketika siang hari dan keadaan cuaca cerah.




4. Air Terjun Gucialit
Jika anda belum puas melihat pemandangan hamparan kebun teh dan pemandangan gunung semeru dari kejauhan. anda juga bisa menikmati segarnya Air terjun Gucialit. 
Bongkahan batu besar yang terhampar di berbagai penjuru menghiasi kawasan air terjun ini. Air terjun gucialit ini tidak terlalu tinggi hanya sekitar 12 meter. 



Saran dan Tips
Untuk anda yang belum pernah memiliki pengalaman menuju ke lokasi kebun teh Kertowono Gucialit ini. Kami sarankan agar anda melengkapi perlengkapan seperti Jaket yang tebal dan Sepatu atau sandal gunung, Karena di daerah ini sangat dingin dan jangan lupa gunakan sepatu atau sandal gunung karena jalan menuju lokasi cukup menanjak dan berbatu. sedangkan untuk anda yang tidak tahan dengan debu anda bisa membawa masker untuk melindungi diri anda dari debu saat perjalanan menuju lokasi. 

Demikian informasi wisata dari kami. Selamat menikmati keindahan alam dan belajar dari alam.Sampai jumpa 

Happy Travelling!!!

1 comment for "Wisata Kebun Teh Kertowono Gucialit Lumajang Jawa timur"

  1. wah bisa dijadikan rujukan wisata ini gan, tapi nunggu ada fulus

    ReplyDelete