Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Taman Belajar JATIM PARK 2 Malang - Jawa Timur


Kunjungi Taman Belajar JATIM PARK 2 Malang - Jawa Timur, Hi, sobat Jtour, sudah punya rencana liburan belum? Jika kalian masih bingung kota mana yang harus anda kunjungi di liburan tahun ini, berikut admin jtour punya referensi tempat liburan yang asik untuk di kunjungi, tempat tersebut berlokasi di Kota Batu, Malang Jawa Timur.Seperti yang kita tahu Malang merupakan salah satu kota di jawa timur yang terkenal dengan tempat rekreasi keluarga yang paling menarik untuk dikunjungi. Jika kalian ke kota Malang jangan lupa untuk mampir ke Jatim Park 2 ya.

Jatim Park 2 merupakan salah satu tempat rekreasi dan taman belajar yang sangat terkenal di Jawa Timur. Tempat Wisata ini selalu ramai di hari libur. Banyak wisatawan baik dari kota malang, bahkan dari seluruh penjuru Indonesia pun selalu meramaikan tempat ini.

Perlu sobat ketahui Di Jawa Timur terdapat Jatim Park 1, Jatim Park 2, dan Jatim Park 3. Yang menarik dari Jatim Park 2 ini yaitu mengedepankan kombinasi sebagai tempat belajar dan tempat bermain. Kalian bisa menikmati liburan bersama keluarga dan belajar bersama tentang Ilmu alam, biologi dan pembelajaran Satwa yang sudah menjadi konsep dari Jatim Park 2. Pembelajaran satwa disajikan sesuai dengan latar belakang habitatnya. Keunikan bangunan yang terdapat di area wisata ini juga sering dijadikan objek untuk tempat foto Prewedding atau sebagai tempat selfi bersama keluarga dan teman tercinta.

Area Wisata Jatim Park 2 dibagi menjadi 3 area utama. Ada Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park. Untuk Secret Zoo dan Eco Green Park sama-sama memiliki koleksi binatang dan wahana permainan. Tapi tentu baik koleksi binatang dan permainannya berbeda. Dengan banyaknya permainan dan koleksi binatang serta lahan area wisata yang cukup luas, tidak jarang pengunjung membeli tiket paket 2 hari kunjungan di Jatim Park 2 ini, karena selain bisa menikmati semua wahana yang ada sepuasnya tanpa tergesa-gesa, pengunjung juga akan lebih menghemat pengeluaran. Nah, bagaimana Seru bukan!.

Lokasi Wisata Jatim Park 2

Jatim Park 2 berlokasi di Jl. Oro-Oro Ombo No.9 Kota Wisata Batu, Malang Jawa Timur Indonesia 65314, Wisata ini berjarak sekitar 750 meter dari Jatim Park 1. Lokasi ini bisa diakses dengan menggunakan Sepeda Motor, Mobil ataupun Bus pariwisata. Jalan menuju ke tempat rekreasi ini pun terbilang sangat mudah dan bisa dijangkau dengan menggunakan angkutan umum atau bahkan kendaraan pribadi. Rutenya juga tidak sulit, yaitu dari alun-alun kota Malang, anda masuk jalan Kawi kemudian ikuti terus jalan tersebut sampai anda berada di Pusat Wisata Kota Batu Malang.


Jam Buka

Jatim Park 2 dibuka setiap hari Jam 10.00 sampai dengan 18.00. Khusu untuk Eco Green Park ditutup pukul 16.00 Wib. Jadi jika anda berencana berkunjungke Jatim Park 2 Waktu yang tepat adalah dari pagi, agar kalian bisa menikmati ke tiga tempat rekreasi tersebut yaitu Eco Green Park, Museum Satwa dan Secret Zoo.


Harga Tiket

Weekday
– Rp.75.000,- (untuk 2 objek wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo)
– Rp.95.000,- (untuk 3 objek wisata yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)
Weekend
– Rp.105.000,- (2 objek wisata yaitu Museum Satwa dan Secret Zoo)
– Rp.125.000,- (3 objek wisata yaitu Museum Satwa, Secret Zoo dan Eco Green Park atau Museum Bagong)
Harga tiket di atas dapat berubah sewaktu-waktu. Anak-anak dengan tinggi badan lebih dari 85 cm harus membayar tiket penuh. Anda juga bisa memesan atau sekedar bertanya harga tiket promo di hotline (0341) 597777.

Wahana Jatim Park 2

1. Museum Satwa
Di Museum satwa kita bisa melihat berbagai macam bentuk binatang yang telah di awetkan, termasuk replika rangka tulang dinosaurus yang besar seperti dalam film Jurassic Park.

2. Secret Zoo
Selain Museum Satwa Wahana yang ada di Jatim Park 2 ini adalah Secret Zoo, di Wahana ini kita dapat melihat berbagai macam Koleksi satwa baik dari dalam maupun dari luar negeri. Diarea ini juga terdapat berbagai macam permainan yang atraktif dan mengedukasi. seperti


Naik gajah Mayapada Show Singa Laut Show
Animal Coaster Horror House Spongebob Water Shoot
Animal Bumper Car New Safari Farm Octopus
Batu Advanture (ATV) Tiger Land Gorilla
Animal Show Kolam Renang Anak Rodeo
Safari Car Brigade Mobil Pemadam Istana Semut
Mancing Harimau Kereta Kuda Fun House
Naik Unta Beach Boath Pasar Africa
Savanah Reptile Garden Soccer Land
Cheetah Jelajah 5 Benua Junior Farm
Shark Coaster Tsunami

Fasilitas Taman Rekreasi Jatim Park 2

1. Hotel
Jika anda berasal dari luar kota, dan berencana untuk bermalam di kota Batu silahkan anda dapat menginap di Hotel yang berada di luar area atau di dalam area Wisata. Jika anda ingin merasakan nuansa menginap yang mengesankan, pengelola tempat wisata sudah menyediakan Pohon Inn Hotel, yaitu sebuah hotel dengan bentuk bangunan yang dibentuk menyerupai pohon yang berada di sebelah loket penjualangan tiket. 

2. Rumah Makan
Ditempat ini juga sudah disediakan Rumah Makan, yang bisa anda singgahi ketika ingin beristirahat untuk makan sinag, atau malam bersama keluarga. banyak sekali makan cepat saja yang terdapat di Jatim Park 2 baik di luar seperti di food court castle maupun di depan loket penjualan tiket, atau bahkan anda juga dapat menjumpai di area Secret Zoo dan Eco Green Park. 

3. Area Parkir yang Luas
Ada dua area parkir yang luas dan dapat menampung banyak kendaraan baik sepeda motor, mobil, bahkan juga Bus. Area pertama terdapat di depan Museum Satwa dan Pohon Inn Hotel dan Area kedua terdapat di depan pintu masuk Eco Green Park. Tiket Parkir untuk Mobil dan Elf adalah sebesar Rp. 5000,- dan Sepeda Motor Rp.2000,-

4. Toilet dan WC Umum
Sebagai tempat wisata yagn ramai dikunjungi Jatim Park 2 menyediakan Toilet umum yang mudah dijangkau dan berada di berbagai titik. dan kebersihannyapun sangat terjaga. 
Tempat Ibadah
Terdapat sebuah masjid di lahan parkir seberang sungai di depan pintu masuk Eco Green Park yang bisa dijadikan untuk beribadah atau Shalat Dzuhur, Ashar atau Magrib bagi pengunjung yang beragama Islam.




Demikian informasi dari kami tentang Objek Wisata Jatim Park 2, Selamat menikmati liburan anda bersama keluarga tercinta.

Post a Comment for "Taman Belajar JATIM PARK 2 Malang - Jawa Timur"