Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata ke Gardens By The Bay, Marina Bay Singapore Cek Lokasi dan Harga Tiket


Wisata Ke Gardens By The Bay, Marina Bay Singapore - Jika anda bosan berwisata dalam negeri dan ingin menikmati liburan tahun ini di luar negeri berikut ini ada informasi wisata murah yang berada di Negara Tetangga kita yaitu Singapura. Singapura, memang bukanlah negara yang luas, tapi ada berbagai hal menarik dapat anda temukan di negara ini. Negara yang harus terus menimbun laut di sekitarnya rela untuk menyisihkan sekitar 101 hektar lahannya untuk sebuah projek yang dapat menunjang penghijauan, sebuah green space yang menjadi icon baru di negara Singapura. Tempat Wisata ini terletak di Marina Bay, Singapura.

Gardens By The Bay juga dikenal sebagai taman selatan Marina, Hingga saat ini pembangunanny masih berlangsung. Lokasinya berjarak 5 menit dari pusat kota Singapura. Arsitektur dari bangunan ini sangat mengagumkan. Proyek ini telah beberapa kali memenangkan penghargaan. Misalnya Grant Associates yang diraih 3 tahun yang lalu. Arsiteknya juga mendapatkan penghargaan Wilkinson Eyre dan teknik sturuktunya adalah Atlier 10. 

Taman ini dibagi menjadi dua bagian, yaitu Bay South dan Bay East. Disni pengunjung akan menemukan Supertrees dengan ketinggian 16 lantai. Pohon super ini akan menjulang ke angkasa hingga 16 lantai, dan bisa membawa Anda melihat keseluruhan kota. Pohon yang akan disebut sebagai pohon solar ini bisa mengumpulkan air hujan dan mengumpulkan energi solar. Sementara di bagian tiur, pengunjung akan disughkan pemandangan hutan tropis, tanaman bunga, lokasi berjalan-jalan, hingga lokasi piknik dengan pemandangan perairan teluk Marina yang sangat indah. Area bagian timur ini bisa digunakan sebagai tempat melepas lelah, bermain bersama keluarga, atau bahkan melakukan aktivitas olahraga seperti jogging dan bersepeda. 

Wahana Di Gardens By The Bay, Marina Bay Singapura

Dahlia Dreams Floral Display
3 Atraksi utama di Gardens By the Bay adalah Flower Dome, Cloud Forest Dome dan OCBC Sky Way

Flower Dome


Merupakan sebuah kubah konservasi yang memuat ribuan jenis bunga dari berbagai belahan dunia. biasanya di dalam dome yang satu ini akan sering dilangsungkan event-event seperti Fotografi, pameran bunga orchid dan lainnya. Dekorasi di dalam kubah ini akan berubah-ubah disesuaikan dengan event besar yang sedang berlangsung seperti perayaan tahun baru, hari raya imlek, lebaran da juga hari-hari besar lainnya.

Harga Tiket:

Untuk melihat koleksi tanaman disini, tiket masuk yang harus Anda bayar adalah sebesar S$28 untuk dewasa dan S$15 untuk anak-anak, sudah termasuk tiket masuk ke area Cloud Forest.

Cloud Forest Dome


Dome yang satu ini adalah dome yang akan membuat anda berdecak kagum. Sewaktu anda baru masuk, anda akan langsung disambut dengan sebuah air terjun buatan yang indah. Tema dari kubah konservasi yang satuini adalah Hutan Tropis. Jadi anda akan benar-benar sedang merasa masuk ke sebuah hutan tropis yang sangat mendamaikan jiwa.

Tips: Jangan lupa untuk membawa pakaian Extra karena suhu didalam kubah ini cukup dingin ditambah lagi dengan percikan air terjun yang cukup deras bisa membuat anda sedikit kebasahan.

OCBC Skyway


merupakan sebuah jembatan yang menghubungkan beberapa supertree yang ada. Dari atas sini anda bisa melihat pemandangan yang luar biasa indah. Dikarenakan jembatan ini berada di atas pohon-pohon supertree yang membuat anda seperti berada di atas langit itulah alasan mengapa diberi nama skyway. Tiket OCBC Skyway dijual terpisah dari tiket kedua konservasi. Tiket Skyway hanya $5 untuk dewasa dan $4 untuk anak-anak.

Jam Buka:
  • 9 pagi - 9 malam

Tiket Masuk:
  • $5 (Dewasa) dan 4$ (Anak-anak Usia 3-12 tahun)

Super Tree


SuperTree di Gardens By The Bay ini sebetulnya merupakan sebuah media untuk tanaman merambat yang dibangun dengan tinggi antara 22 meter hingga ada yang 50 meter tingginya. Sturukturnya terbuat dari baja besi yang kokoh dibuat dengan desain yang sangat cantik dengan tanaman merambat tersebut membentuk sebuah pohon raksasa yang sunggu indah. Dengan memiliki luas 101 hektar, setelah dari lahan ini akan dipenuhi taman botanikal yang akan menjadi bagian dari National Parks Board's Gardens by the Bay Project. Taman ini rencananya bukan hanya didesain secara horisontal, naun juga vertikal. Caranya dengan memenuhi tiang dengan berbagai tumbuhan hingga ketinggian 25 meter atau bahkan 50 meter. Tanaman ini akan dipenuhi oleh jutaan flora langka dan flora yang masuk dalam daftar konservasi. Biaya untuk membangun taman ini mencapai 1 juta miliar dolar singapura. 

Taman Bermain Anak-anak (Gratis Tidak perlu tiket masuk)


Jika Anda berlibur dengan anak-anak, taman ini benar-benar cocok untuk dijadikan pilihan. lokasinya berada di dekat Satay by the bay. Taman ini juga gratis tanpa perlu membayar tiket masuk. Disni ada satu area yang dipenuhi dengan air mancur di mana anak anda bisa bermain air sepuasnya.

Tiket Masuk: GRATIS

Tips Bermain di Gardens by the Bay

  1. Suhu dikedua kubah konservasi cukup dingin, jadi bawalah pakaian extra.
  2. Tiket OCBC Skyway tidak perlu dibeli di counter (biasanya antri panjang). Bisa dibeli di depan pintu masuk OCBC Skyway langsung.
  3. Untuk makanan halal di sini hanya ada Texas Chicken.
  4. Anda bisa juga pergi ke Satay by the bay untuk menikmati makanan seperti seafood dan lainnya dengan harga yang lebih murah.
  5. Harga Tiket bisa sewaktu-waktu berubah (jadi sedia uang lebih ya)

Lokasi:

18 Marina Gardens Drive Singapore

Transportasi ke Gardens By The Bay

  • Naik MRT Jalur Kuning, turun di stasiun Bayfront (CE1) dan keluar melalui Exit B, dimana Anda akan keluar di area Dragonfly & Kingfisher Lake.
  • Atau naik MRT Jalur Merah, turun di stasiun Marina Bay (NS27), keluar di Exit A dan lanjutkan dengan naik bus No. 400 (4 pemberhentian), turun di Marina Gardens Drive.
  • Gardens By The Bay, Satu Lagi Atraksi Wisata Murah di Singapura yang patut Anda kunjungi pada lawatan berikutnya ke negara ini.
Demikian informasi dari kami tentang Wisata ke Gardens By The Bay, Marina Bay Singapore. Jika anda benar-benar tertarik wisata ke tepat ini, jangan lupa cari informasi sebanyak -banyaknya mengenai persiapan, lokasi dan biaya yang harus anda keluarkan. Terima kasih semoga bermanfaat.

Post a Comment for "Wisata ke Gardens By The Bay, Marina Bay Singapore Cek Lokasi dan Harga Tiket"