Skip to content Skip to sidebar Skip to footer

Wisata Sumber Sirah Malang - Jawa Timur


Wisata Sumber Sirah Malang
Sumber Sirah Malang
Wisata Sumber Sirah Malang - Informasi tempat wisata kali ini berada di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang - Jawa Timur. Tempat wisata ini menyajikan keindahan alam berupa sebuah kolam atau pemandian air tawar yang menawarkan kesegaran dan kejernihan air yang alami  yang warga biasa menyebutnya Sumber Sirah. Dengan pemandangan alam pedesaan dan sekitarnya yang dikelilingi pohon-pohon rindang yang membua tempat semakin sejuk. Sumber Sirah baru saja dibuka untuk wisata karena dulunya sumber ini hanya dibuat warga untuk pengairan dan untuk keperluan sehari - hari. Dan setelah dibuka untuk tempat wisata, Sumber Sirah kini menjadi tempat semakin ramai karena tempatnya yang indah.



Lokasi Sumber Sirah Malang
Lokasi sumber sirah terletak di Desa Sumberjaya, Kecamatan Gondanglegi, Kabupaten Malang. Mungkin tempatnya sangat sulit untuk ditelusuri bagi yang pertama kali akan kesana. Jika anda akan berkunjung ke sumber sirah ini dari arah malang anda mengambil arah bululawang setelah itu anda bisa menuju arah pabrik gula krebet dengan mengambil arah lurus. Dari sana nanti kalian akan menemui pabrik pioneer. Pastikan jika setelah melewati pabrik pioneer anda menoleh arah ke sebelah kanan jalan, terdapat dua pertigaan yang anda lalui. Pada pertigaan kedua anda bisa berbelok arah ke kanan memasuki gerbang kecil, Wisata Sumber Sirah tidak jauh dari situ. Namu sayangnya memang belum ada petunjuk jalan yang jelas, maka disarankan anda untuk berjalan pelan agar tidak terlewat ketika masuk ke gang Sumber Sirah.


Akses Menuju Lokasi Wisata Sumber Sirah
Akses untuk menuju lokasi Sumber Sirah, anda bisa menuju kesan dengan memakai sepeda  motor atau mobil. Jika anda menggunakan mobil, anda perlu berjalan kaki untuk mencapai Sumber Sirah dari tempat parkir mobil. Karena tempatnya yang tidak memungkinkan. Sampai diparkiran akan dimintai uang parkir dan tiket masuk tiket masuk cukup murah hanya Rp. 3000,-  per orang dan tiket parkir Rp.2000,-  Memang tempat parkir mobil dari tempat Wisata Sumber Sirah tidak dekat, jadi anda hanya perlu turun berjalan kaki.

Wisata Sumber Sirah Malang
Pintu Masuk Wisata Sumber Sirah

Pesona KeIndahan Wisata Sumber Sirah
Tempat wisata ini cukup menarik untuk akativitas berenang, anda dapat berenang dendan menikmati keindahannya. Menikmati keindahan  air jernih dan termasuk pemandangan bawah airnya. Memang dikolah alami itu bukan terumbu karang yang indah layaknya di lautan yang bisa kalian lihat, Namun dengan airnya yang jernih dan sejuk, di dasar sumber air ini terdapat banyak tanaman kecil sejenis ganggang yang berwarna hijau dan warnanya sangt menyatu dengan air yang jernih. Tumbuhan itu disntara pasir hitam halus, batu - bebatuam kecil, dan juga terdapat  ikan kecil - kecil yang bersembunyi didalam terumbu karang.Tetapi jika anda tidak berenang dengan hati - hati anda akan dapat merusak keindahannya dan air menjadi keruh.

Wisata Sumber Sirah Malang - Jawa Timur

Wisata Sumber Sirah Malang - Jawa Timur

Demikian yang dapat diulas mengenai Wisata Sumber Sirah Malang Jawa Timur, Selamat berwisata, dimanapun anda berwisata selalu senantiasa menjaga kebersihan alam dan menjaga kelestariannya. Terima Kasih.

Post a Comment for "Wisata Sumber Sirah Malang - Jawa Timur"